Selasa, 26 Oktober 2010

perhubungan

Pada tanggal 23 September 2005, telah ditanda tangani MOU antara The Directorate General of Sea Transportation (Dirjen Hubla) dan The Maritime and Port Authority of Singapore (MPA) tentang “Cooperation on Human Resources Development of the Government Officer in the Maritime Field”. MOU ini dilaksanakan berdasarkan MOU terdahulu yang ditanda tangani pada tanggal 22 Februari 2001. Kerangka kerjasama dalam MOU tersebut mencakup:

a. Pemberian bantuan yang saling menguntungkan dalam upaya untuk mengidentifikasi kebutuhan kemaritiman dan pengembangan serta pelaksanaan kursus-kursus termasuk program tambahan.

b. Pengarahan dan Pertemuan Bilateral pegawai/pejabat setiap 6 (enam) untuk saling bertukar pandangan dan pendapat.

c. Memberikan peluang dan kesempatan untuk pegawai/pejabat Dirjen Hubla untuk melaksanakan pendidikan atau short course dalam bidang maritim seperti:

    * Marine Casualties and Investigation Accident.
    * TOT, ISM Code, ISPS Code dan High Speed Craft
    * FSI Training
    * Hydrografic Survey
    * Aid to navigation
    * Pilot Up grading
    * Ship Management
    * Port Terminal, Port Economic, Port Planning dll.

Dengan adanya MOU ini, menandakan adanya keinginan kedua Negara untuk meningkatkan dan mempererat hubungan dan kerjasama yang telah dilakukan khususnya dalam hal meningkatkan standar operasional secara teknis dan administrative di kedua Negara dan masing-masing lembaga Pemerintahan. Adapun pendidikan pejabat/pegawai di lingkungan Dirjen Hubla di MPA Singapura sampai saat ini masih tetap berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar